Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Basah Dari Bihun Jagung

Cara Membuat Kue Basah Dari Bihun Jagung
 

Cara Membuat Kue Basah Dari Bihun Jagung

Cara Membuat Kue Basah Dari Bihun Jagung - Hay, bertemu kembali dengan saya dan artikel saya, sebelumnya sudah kita bahas apa saja resep-resep kue yang baik istimewa maupun praktis. Nah untuk kesempatan kali ini kebetulan kalian bisa melihatnya sendiri dan memulai resep terbaru, update resepmu disini yah, hanya disini di Pakar Resep yang kumpulan resep-resepnya aman, praktis, sehat, dan nikmat. Baiklah artikel ini akan kita simak yang berisi resep kue dari bihun jagung. Wah penasaran kan resep yang sederhana. Untuk melengkapi kebersamaan keluarga atau acara-acara tertentu, anda bisa buat resep kue dari bihun jagung ini. Yang istimewa dari resep kue dari bihun jagung ini adalah teksturnya yang licin namun kenyal, nikmat, sedap, manis seperti saya. Hehehe
Resep kue dari bihun jagung ini memang sangat kenyal loh guys, dan yang tak perlu dikhawatirkan adalah tekstur kenyalnya itu alami, bukan dari tambahan bahan pengawet. Siapa sih yang tidak ingin keluarganya sehat, aman, dan selalu harmonis karena kenyamanan. Bagi anda yang suka memasak ataupun yang baru kali ini ingin mencoba memasak, resep kue dari bihun jagung ini sangatlah cocok loh guys. Untuk mengenai warnanya yang menarik, juga tidak membutuhkan bahan pewarna tekstil, anda bisa gunakan pewarna alami, nah tidak hanya warnanya saja yang menarik namn juga aman dikonsumsi bagi kesehatan tubuh. Biasanya kue dari bihun jagung ini bisa ditambahkan dengan taburan parutan kelapa untuk menambah kenikmatan rasanya, seperti Kue Kelepon, Resep Kue dari Bihun Jagung ini berbeda dengan resep-resep yang lain. Silahkan dicoba bila anda penasaran. Berikut ulasannya, simak baik-baik yah, dan jangan lupa bersholawat serta membaca kalimat bismillah (bagi anda yang muslim) di seleruh awal kegiatan.
 
Bahan Cara Membuat Kue Basah Dari Bihun Jagung :
  • 150 gram bihun jagung kering
  • 100 gram kelapa parut
  • ¾ kilogram gula pasir alami (tanpa campuran gula pemanis)
  • 2 sendok makan tepung maezena
  • 150 ml santan kental gunakan air perasan yang petama agar terjaga kesegarannya
  • 50 ml air daun suji (untuk pewarna alami) / pewarna hijau (pewarna makanan)
  • 50 ml air bit (untuk pewarna alami)  atau pilih pewarna merah (pewarna makanan)
  • Garam dapur secukupnya
  • Minyak goreng atau mentega untuk olesan

Lankah Cara Membuat Kue Basah Dari Bihun Jagung :
  1. langkah pertama siapkan air panas, lalu seduh bihun dengan air panas tersebut tunggu bihun sedikit lentur kemudian tiriskan.
  2. masuk dan campurkan tepung maezena, santan, gula, garam aduk rataCampur jadi satu, tepung maezena, gula, garam, dan santan, aduk rata, masukkan bihun yang sudah diseduh aduk rata semua bahan.
  3. Bagi dua adonan bihun di tempat yang berbeda, masing-masing untuk diberi warna hijau dan yang kedua adalah merah.
  4. Masukan adonan bihun ke dalam cetakan /loyang kue lumpur yang sudah diolesi minyak atau mentega, kukus hingga matang kurang lebih selama 20 menit, angkat, dan keluarkan dari cetakan.
  5. Hidangkan selagi hangat dengan taburan kelapa parut di atasnya.

Bagaimana dengan yang ini. Cara Membuat Kue Basah Dari Bihun Jagung memang terbukti praktis kan? Akan lebih lengkapnya kue dari bihun jagung ini bisa ditambah dengan resep-resep seperti di bawah ini:

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kue Basah Dari Bihun Jagung"