Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Apel Malang Manis Alami

Cara Membuat Kue Apel Malang Manis Alami 
Cara Membuat Kue Apel Malang Manis Alami

Cara Membuat Kue Apel Malang Manis Alami
-Apel Manalagi dari Malang, siapa yang tidak tau akan apel asli hijau ini, meskipun apel alami hijau, apel ini juga tidak akalah dengan apel-apel impor yang lain, mengapa bisa dikatakan demikian? Karna apel ini mengandung rasa manis pada kulitnya yang hijau yang alami, bila anda memakan apel ini, dijamin bakal aman, karna buah apel dari malang ini terkenal dengan vitamin dan kandungan-kandungan manfaat yang banyak di dalamnya. Nah berbicara tentang apel, apel malang ini bisa kita olah menjadi kue apapun, misalnya kue basah, nugget ataupun yang lain. Pernah kebayang nggak anda membuat kue dari apel malang ini. Selain harganya yang murah apel malang ini jug amudah didapat. Tak tersentuh bahan kimia apapun. Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah kue apel malang. Resep yang ini juga sangat aman loh, tidak menambahkan bahan pengawet atau pemanis buatan di dalamnya, cukup memanfaatkan gula pasir dan mmanisnya yang melekat pada kulit hijau pada apel. Proses untuk membuat apel ini sangat mudah, praktis, dan sederhana. Dijamin ga bakal nyesel deh kalo pernah nyobain kue apel malang ini. Waktu yang akan digunakan pun juga tidak lama. Untuk membuatnya anda tinggal menyiapkan bahan-bahan dan peralatannya kemudian memulainya dengan bismillah. Jangan pernah putus asa dulu kalo belum pernah nyoba, penasaran kan? Simak resep caranya berikut ini. Jangan khawatir untuk bahan-bahan bisa anda dapatkan di toko terdekat atau super market di sekitar rumah anda.

Bahan Cara Membuat Kue Apel Malang Manis Alami :
  • 1 kilogram apel hijau, akan lebih baik jika anda memilih apel manalagi asli dari Malang
  • 250 gram tepung terigu merk & kualitas yang bagus
  • 200 gram gula halus
  • 150 gram mentega / margarin. Masing-masing 75 gr margarine + 75 gr room butter
  • 200 mililiter susu kental manis putih
  • 5 butir kuning telur ayam, msing-msing dipisahkan antara putih dan kuningnya (menjadi 5 butir kuning telur, 5 butir putih telur)
  • 2 buah jeruk nipis yang diperas untuk diambil airnya
  • ½ sendok teh baking powder
  • Garam halus secukupnya
  • Air bersih secukupnya

Langkah Cara Membuat Kue Apel Malang Manis Alami :
  1. Pertama anda harus menyiapkan bahan-bahan diatas secara lengkap, barulah anda mberlanjut ke proses pembuatan dengan diawali kalimat bismillah.
  2. Dan jangan lupa selanjutnya adalah mencuci apel hingga bersih, lalu kupas kulitnya dan potong menjadi 4 bagian.
  3. Di tempat lain, masukkan sedikit air dan garam, tunggu hingga garam menjadi larut. Lalu masukkan daging potongan apel ke dalam larutan garam tersebut.
  4. Sambil menunggu air garam meresap ke apel, ambillah wadah / tempat yang cukup besar untuk perasan air jeruk nipis. Masukkan irisan apel yang tipis-tipis ke dalam air perasan jeru nipis. Sebelum dimasukan ke air jeruk nipis, tiriskan apel terlebih dahulu.
  5. Di tempat lain, masukkan gula halus dan margarine, lalu aduk hingga rata lalu masukkan kuning telur bersamanya dan jangan bosan-bosan untuk mengaduknya.
  6. Masukkan pula baking powder dan aduk hinga benar-benar rata dan mengental. Lalu tambahkan susu kental manis putih kedalam campuran serta tambahkan putih telur dan tepung terigu tersebut hingga semua siap tercampur.
  7. Bila adonan sudah benar-benar tercampur rata, siapkan Loyang yang diolesi dengan margarin lalu taburan tepung.
  8. Tuangkan adonan ke Loyang, masukkan ke dalam oven dan tunggu hingga matang kurang lebih selama 1 jam.
  9. Bila sudah matang, pisahkan kue dari Loyang, bila ingin menyesuaikan dengan selera anda maka anda bisa memotong kue dengan bagian yang anda inginkan. Beri hiasan irisan apel diatasnya.

Nah, bagaimana dengan resep Cara Membuat Kue Apel Malang Manis Alami di Pakar Resep ini. Mau tau olahan makanan dari buah-buahan maupun sayuran kaya akan vitamin? Temukan jawabannya disini

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kue Apel Malang Manis Alami "