Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Brownies Wortel Super Nikmat

Cara Membuat Brownies Wortel Super Nikmat
Cara Membuat Brownies Wortel Super Nikmat

Cara Membuat Brownies Wortel Super Nikmat
– brownies, awalnya brownies hanya kue yang berwarna coklat, namun seiring zaman berkembang brownies telah diolah bersama bahan lain yang memiliki protein, seperti halnya saat ini dan seperti di artikel ini, sekarang brownies telah dioalah dari bahan dasar wortel, yang nyatanya wortel ini sangat banyak memiliki vitamin, selain itu wortel menduduki posisi sayuran yang amat sehat di dunia ini, bagi anda yang menyukai wortel, mungkin anda penasaran dengan artikel ini, bagaimana bisa wortel diolah menjadi brownies kukus yang super enak. Untuk mendapatkan brownies wortel ynag super enak, tak perlu jauh-jauh dan mahal karna di depan mata anda sekarang telah ada resep brownies yang super enak. Untuk membuat kreasi baru itu tak perlu mahal, namun untuk melaksanakannya itu harus dibutuhkan kesabaran penuh. Resep brownies kali ini mungkin berbeda dengan resep brownies yang lain, karna resep brownies kali ini akan diolah dari bahand dasar wortel, untuk merubah wortel sebagai sayuran yang paling anda suka, anda bisa merubahnya menjadi brownies.  Resep brownies yang enak dari wortel ini berbeda dengan resep yang lain. Resep ini sangatlah aman dibuat dan dikonsumsi, resep brownies wortel yang ini tidak menggunakan bahan pengawet, bila menginginkan brownies dengan hasil yang memuaskan, anda perlu meningkatkan pengalaman dan lebih banyak pembelajaran tentang takaran-takaran bahan yagsesuai, berikut ulasan resep brownies wortel yang super nikmat.

Bahan Cara Membuat Brownies Wortel Super Nikmat :

  • 100 gram tepung terigu yang memiliki protein sedang
  • 100 gram gula pasir putih
  • 150 gram margarin atau mentega
  • 150 gram wortel yang diparut halus
  • 200 gram dark cooking chocolate / coklat batang yang dilelehkan
  • 3 butir telur ayam segar, baik ayam kampung ataupun ayam potong
  • ½ sendok teh baking powder
  • ¼ sendok teh garam dapur beryodium
  • Kacang kenari untuk bahan pelengkap
 Langkah Cara Membuat Brownies Wortel Super Nikmat :
  1. Dianjurkan, agar lebih afdholnya langkah pertama kali yang harus dilakukan adalah mengucap kalimat bismillah dalam segala awal kegiatan.
  2. Langsung berlanjut ke proses pembuatan adonan dengan bahan awal telur, gula, dan garam yang dikocok hingga mengembang.
  3. Setelah itu, masukkan tepung terigu sambil diayak sedikit demi sedikit, dan tambahkan baking powder, kocok semua bahan hingga menyatu rata.
  4. Lelehkan dahulu dark coklat atau coklat batangan kemudian masukkan dalam satu wadah adonan tersebut. Aduk kembali hingga merata.
  5. Siapkan Loyang yang telah diolesi margarin atau dilapisi kertas roti, taburi dengan kacang kenari dan tuangkan adonan ke dalam Loyang yang bentuknya sesuai selera anda.
  6. Panggan adonan dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 30 menit. Atau anda bisa masukkan ke dalam panci kukusan yang sebelumnya telah diberi air mendidih, kukus dalam panc tersebut hingga mengembang dan matang.
  7. Bila sudah matang dan mengembang, tuangkan dan pisahkan brownie dari kertas rotinya. Potong dan sajikan sesuai selera anda.
Cara Membuat Brownies Wortel Super Nikmat-sangat mudah, selamat mencoba dan selamat menikmati. Baca juga artikel resep yang tidak kalah enaknya

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Brownies Wortel Super Nikmat"